Sembako terbaru
Sedang memuat....Harga Daging Sapi....

Harga Daging Sapi

Harga Daging Sapi adalah informasi penting untuk masyarakat luas seperti sekarang ini. Tingginya harga daging sapi tersebut menjadi perhatian banyak orang karena memandang daging sapi penting untuk dikonsumsi tapi tak semua masyarakat bisa menjangkaunya.

Bahkan terakhir diketahui harga untuk setiap satu kilo daging sapi tersebut bisa mencapai antara Rp 120 ribu sampai Rp 150 ribuan. Perbedaan harga bisa terjadi di setiap daerah. Perbedaan ini bisa dipengaruhi oleh berbagai hal tergantung situasi dan kondisinya saat itu.

Pergerakan harga berbagai bahan makanan pokok dan daging terus saja mengalami pergeseran baik itu kearah harga naik atau harga turun. Pengaruhnya bisa terjadi karena banyak hal.

Keadaan cuaca menjadi faktor penting yang bisa mempengaruhi pergeseran harga dan cenderung mengalami inflasi. Meskipun tidak berpengaruh secara langsung akan tetapi besarnya pengaruh bisa dirasakan oleh petani, peternak, penjual sampai ke para pembeli atau konsumen.

Banyaknya keluhan karena kenaikan harga berbagai bahan makanan ini masih belum bisa teratasi sampai saat ini karena tidak bisa dipungkiri pengaruh cuaca yang terjadi sangat tidak stabil. Di tahun 2017 ini bahkan cuaca bisa dikatakan sering kali terjadi kondisi dan keadaan cuaca buruk sehingga membuat gagal panen.

Kegagalan panen pada berbagai macam tumbuhan yang menjadi bahan pokok bisa berpengaruh ke harga daging karena baik itu ayam ataupun sapi merupakan sejenis hewan ternak yang memakan tumbuhan.

Semakin sedikitnya populasi hewan sapi dan ayam kala cuaca buruk tak sejalan dengan tingginya minat dan permintaan masyarakat akan daging. Mereka penting untuk mengkonsumsi daging karena didalamnya terdapat nilai kandungan nutrisi penting yang baik untuk kesehatan.

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi tentang daftar harga daging sapi yang terjadi di tahun 2017 ini tak perlu khawatir karena anda tepat sekali membaca artikel yang akan memberikan informasi terupdate tentang harga sembako termasuk harga dari daging sapi tersebut yang selama ini berlaku di pasaran.

Ada banyak jenis pasar di Indonesia ini, ada pasar induk, pasar tradisional, supermarket atau pasar modern yang bisa menjadi pilihan masyarakat. Sehingga tentu saja harga penjualan daging di berbagai jenis pasar ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Untuk harga daging sapi di giant saja tentu saja berbeda dengan harga daging sapi yang ada di pasar tradisional. Harganya lebih murah yang ada di pasar tradisioanl tentunya. Karena di giant juga menyediakan tempat dan kenyamanan tersendiri bagi para pembeli.

Masyarakat modern yang kaya kebanyakan memilih supermarket seperti giant atau superindo. Karena tempatnya lebih nyaman meskipun harga jualnya mahal. Daging yang didapat juga segar bahkan dijamin kesehatannya.

Selain daging sapi, daging ayam juga menjadi salah satu hal penting yang diprioritaskan. Meskipun pada kesehariannya banyak orang-orang mengkonsumsi ikan, namun mengkonsumsi daging ayam dan sapi juga penting untuk mendapatkan makanan bergizi dan seimbang.

Harga daging ayam lebih murah jika dibandingkan dengan daging sapi. Apabila daging sapi mencapai angka ratusan ribu, maka daging ayam hanya dibandrol puluhan ribu berkisar antara Rp 30-40 ribuan.

Inilah daftar harga daging sapi yang ada di pasaran saat ini dan berlaku untuk tahun 2017. Harga ini bisa saja berubah jika ada pergeseran harga dari pusatnya jadi tak dapat dijadikan patokan utama dalam waktu lama. Berikut daftar harga daging sapi :

Daging Sapi di Medan                     Rp. 130.000,-/kg

 

Daging Sapi di Bandung                   Rp. 122.000,-/kg

 

Daging Sapi di Kota Bekasi             Rp. 120.000,/kg

 

Daging Sapi di Kota Cirebon           Rp. 120.000,-/kg

 

Daging Sapi di Kota Depok             Rp. 110.000,-/kg

 

Daging Sapi di Bogor                       Rp. 100.000,-/kg

 

Daging Sapi di Tasik Malaya           Rp. 110.000,-/kg

 

Daging Sapi di Suka Bumi               Rp. 110.000,-/kg

 

Daging Sapi di Kota Depok             Rp. 110.000,-/kg

 

Daging Sapi di Bogor                       Rp. 100.000,-/kg

 

Daging Sapi di Tasik Malaya           Rp. 110.000,-/kg

 

Daging Sapi di Suka Bumi               Rp. 110.000,-/kg

 

Di tahun 2017 ini terjadi banyak pelonjakan harga sembako termasuk harga daging. Harga daging sapi 2017 ini cenderung sama seperti tahun sebelumnya yaitu Rp 120 ribuan. Banyak masyarakat mengharapkan harga daging ini bisa turun akan tetapi cenderung stabil diangka lebih dari seratus ribuan.

Jenis daging sapi sendiri yang ada di pasaran memiliki banyak jenis, ada sapi lokal ada pula sapi impor dimana keduanya tentu saja mengalami perbedaan harga. Harga daging sapi impor bisa lebih mahal dibandingkan harga daging lokal karena dipengaruhi berbagai hal.

Masyarakat selalu menginginkan harga bisa turun secara signifikan namun hal tersebut tak diimbangi dengan tingginya minat atau permintaan akan suatu barang. Termasuk dalam sembako, merupakan jenis barang yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari namun harga sembako ini cenderung mengalami naik turun.

Daging sapu dijual secara terpisah dengan bagian jeroannya. Seperti hati, usus, limpa dan lain-lainnya. Harga hati sapi 1 kg bisa mahal bahkan setara dengan harga daging sapi. Namun kadang tak menutup kemungkinan juga harga hati dari sapi tersebut lebih mahal daripada harga daging sapinya.

Itu karena permintaan masyarakat akan hati cenderung tinggi. Namun seperti diketahui tentu saja kapasitas hati dalam satu ekor sapi terlalu sedikit, perbandingannya bisa dikatakan 1:10 dengan daging sapinya, itulah yang membuatnya mahal karena sulit untuk didapatkan.

Banyak pasar modern yang saat ini beredar di masyarakat, pasar seperti ini bisa menjadi alternatif pilihan masyarakat modern yang tidak ingin pergi ke pasar tradisional yang becek serta harus pintar tawar menawar, kelebihannya pasar tradisional jauh lebih murah dibandingkan pasar modern.

Harga daging sapi di hypermart misalnya, tak dijual dengan bentuk kiloan akan tetapi lebih dalam kemasan per gramnya. Harga setiap gram daging sapi di pasar modern seperti ini bisa berkisar antara Rp 15-20 ribuan untuk tiap gramnya. Tergantung dengan pergeseran harga pula.

Tentu saja jika melihat harga ini bisa dikatakan lebih mahal dibandingkan dengan harga di pasar tradisional. Sama halnya dengan harga daging sapi di Superindo yang tak kalah mahalnya dengan pasar modern lainnya.

Incoming search terms:

Harga Daging Sapi | riski | 4.5
/* */